Lifestyle

BTS Kalahkan Blackpink, Miliki Pengikut Terbanyak di Tiktok

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 September 2020 11:12
South Korean President Moon Jae-in, third from left, receives a gift from members of South Korean K-Pop group BTS during a ceremony marking the National Youth Day at the presidential Blue House in Seoul, South Korea, Saturday, Sept. 19, 2020. (Lee Jin-wook/Yonhap via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Seolah tidak berhenti memecahkan rekor, BTS secara resmi menjadi artis Korea Selatan (Korsel) yang paling banyak diikuti di aplikasi TikTok.

Akun mereka kini melampaui 20 juta pengikut di aplikasi tersebut. BTS yang terdiri dari Jimin, Jungkook, V, Suga, RM, Jin, dan J-Hope memiliki 20 juta pengikut sementara dibelakangnya ada girl grup BLACKPINK dengan 17,7 juta.


Pelantun The Boy With Luv itu bergabung dengan platform tersebut pada September tahun lalu. Salah satu yang mereka bagikan adalah koreografi hit Dynamite dan membuat penggemar juga menari dengan tantangan TikTok mereka sendiri.

Bintang BTS Jungkook sebelumnya juga memecahkan rekor tagar yang paling banyak dilihat di platform tersebut. Meskipun tidak memiliki akun sendiri, tagar 'Jungkook' telah dilihat hampir 18 miliar kali pada saat penulisan.


BTS merupakan grup di bawah agensi Big Hit.  BTS juga merupakan penghasil uang besar untuk Big Hit, yang berkontribusi atas lebih dari 87 persen pendapatannya pada paruh pertama tahun 2020 dan lebih dari 97% pada paruh pertama tahun 2019.

Sabtu lalu, kelompok ini diundang Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk bertandang ke Kantor Kepresidenannya untuk merayakan Hari Pemuda. Dalam kunjungan tersebut, BTS pun membicarakan tentang naik turun karir mereka hingga akhirnya menuju sukses dan memberikan pesan dan harapan bagi kaum muda.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading