Lifestyle

Heboh Jin BTS Mau Wamil, Jenderal Militer Korsel Turun Gunung

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
16 September 2020 14:07
Kim Seok-jin. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Menteri Pertahanan Korea Selatan, Seo Wook mengungkapkan pendapatnya mengenai masalah pembebasan wajib militer bagi anggota boyband BTS.

Pada Senin (14/9/2020), Seo Wook, yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Jenderal Angkatan Darat Korsel, telah mengirimkan surat pertanyaan dan jawaban tertulis kepada Komite Pertahanan Nasional Majelis Nasional.



Dalam sesi tanya jawab, Seo Wook menjawab pertanyaan "Apa posisi Anda di sistem pembebasan dinas militer dan pembebasan militer khusus untuk BTS?"

"Setiap orang harus diperlakukan secara adil dan setara. Pengecualian wajib militer khusus untuk artis budaya pop berbakat adalah masalah di mana konsensus nasional harus didahului, dan diskusi yang memadai diperlukan sebelumnya," jawab Seo Wook, dikutip dari Wikitree, sebagaimana ditulis oleh Allkpop.




Sebelumnya pada Kamis (3/9/2020), perwakilan Jeon Yong Ki dari Partai Demokrat Korea mengusulkan revisi sebagian dari Undang-Undang Dinas Militer, yang akan memungkinkan seniman budaya pop yang direkomendasikan oleh Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda wajib militer jika mereka bersedia.

Sebab mereka dinilai telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan martabat bangsa Korsel.

Dalam perkembangan terkait, masalah pendaftaran BTS dalam wajib militer kembali menarik perhatian. Pasalnya, Jin yang merupakan anggota BTS kelahiran 1992 itu harus segera melaksanakan wajib militer.

Sementara itu, anggota BTS telah menyatakan bahwa wajib militer adalah kewajiban yang harus mereka patuhi.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading