Lifestyle

Dermawannya... RM BTS Rayakan Ultah dengan Sumbang Rp 1,2 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 September 2020 12:32
RM BTS (ist) Foto: RM BTS (tangkapan Layar Twitter @BTS_twt)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu member Kpop grup BTS, RM, merayakan ulang tahunnya pada hari Sabtu (12/9/2020). Dia pun membagikan kebahagiaan, bukan untuk teman-teman atau penggemarnya saja, tetapi juga untuk Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer (MMCA) di Korea Selatan (Korsel).


Melansir CNA Lifestyle, Idol K-pop yang bernama asli Kim Nam-joon, menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar) ke yayasan museum, yang akan menggunakan uang itu untuk mencetak ulang buku-buku yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi terkait dengan seni.




Beberapa buku ini akan dikirim ke perpustakaan umum dan sekolah di seluruh negeri dan beberapa akan tersedia di toko buku museum.

Seperti diketahui, RM yang genap berusia 26 tahun ini dikenal sebagai pecinta seni. Menurut direktur MMCA Yoon Bum-mo, RM telah menyatakan keinginannya untuk mendukung komunitas seni.

Pemahaman seni yang didapatnya lebih dalam melalui buku-buku. Sehingga ia berharap anak-anak dan remaja yang tidak dapat dengan mudah mengakses museum dapat melakukan hal yang sama melalui buku-buku tersebut.

"Bersama RM, yang terus mengunjungi museum meskipun jadwalnya padat dan telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan minat pada seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni," kata Yoon Bum-mo.

Untuk ulang tahunnya tahun lalu, RM menyumbangkan jumlah yang sama ke sekolah pendidikan khusus untuk membantu siswa tunarungu agar dapat menikmati musik. BTS membuat sejarah baru-baru ini dengan menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu single di Billboard AS.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading