Internasional

Ingin Trump K.O! Miliuner Ini Sumbang Rp 1,4 T Untuk Biden

News - Sef, CNBC Indonesia
14 September 2020 09:40
Former New York City Mayor Michael Bloomberg addresses the audience next to billionaire Carlos Slim (not pictured) during a forum in Mexico City, Mexico December 1, 2016. REUTERS/Carlos Jasso/File photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Demi mengalahkan petahana Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, orang kaya ini rela menghabiskan uangnya hingga US$ 100 juta (Rp 1,492 T) untuk memenangkan kandidat lain Joe Biden.

Mike Bloomberg, taipan media AS, dikabarkan siap menghabiskan sebagian dari harta kekayaannya untuk kampanye calon dari Partai Demokrat itu, sebagaimana ditulis The Washington Post.



Ini terutama untuk daerah pemilihan Florida. Pasalnya, Trump di 2016, menang telak di negara bagian itu.

"Voting dimulai pada 24 September di Florida sehingga kebutuhan untuk menyuntikkan modal nyata di negara bagian itu dengan cepat adalah kebutuhan yang mendesak," kata penasihat Bloomberg, Kevin Sheekey, dilansir AFP, Senin (14/9/2020).

"Mike yakin bahwa dengan berinvestasi di Florida, itu akan memungkinkan sumber daya kampanye dan sumber daya Demokrat lainnya digunakan di negara bagian lain, khususnya negara bagian Pennsylvania," tambahnya.




Sejak 2016, Florida, Pennsylvania, Michigan, North Carolina, Wisconsin, dan Arizona jatuh ke tangan Trump yang seorang Republik. Padahal empat negara dari total seluruh negara bagian itu memilih Barrack Obama yang Demokrat di 2012.

Saat ini, suara Biden di Florida juga hanya menang tipis dari Trump. Dari jajak pendapat RealClearPolitics, ia hanya unggul dengan suara 48,2% sedangkan Trump 47%.

Trumo sendiri sudah menghabiskan US$ 800 juta lebih untuk kampanye. Angka ini dua kali lipat dana Biden.

"Saya pikir Mini Mike sudah selesai dengan politik Demokrat," cuit Trump mengacu pada sumbangan dana Bloomberg ke Demokrat, Minggu (13/9/2020).




Pemilu AS sendiri akan berlangsung 3 November nanti.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading