Amit-amit! Jangan Sampai Daerah Tarik Rem Darurat Seperti DKI

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 September 2020 13:31
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat sejumlah daerah yang memiliki insiden kasus tertinggi. Selain DKI Jakarta, ternyata masih banyak daerah dengan insiden kasus tertinggi.

Hal tersebut dikemukakan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam program Mata Najwa yang disiarkan Trans 7, seperti dikutip Kamis (10/9/2020).

"Daerah lain, yang insiden kasusnya tinggi harus belajar sebelum terjadi kondisi darurat di DKI," kata Wiku.



Wiku menjelaskan setidaknya ada lima provinsi dengan insiden kasus tertinggi yaitu DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Selatan, dan Bali. Sementara itu, ada 10 kota dengan kasus terbanyak.

"Ada 10 kota dengan jumlah kasus terbanyak, dan ini juga harus menjadi perhatian masyarakat. Surabaya, Semarang, Makassar, Sidoarjo, dan Medan," katanya.

Wiku mengingatkan agar seluruh daerah sekarang mulai mewaspadai adanya tambahan kasus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apabila tidak dijaga, bukan tidak mungkin daerah-daerah tersebut memberlakukan kebijakan serupa seperti DKI Jakarta.

"Seluruh kota ini yang kondisinya kritis, ini harus waspada. Jangan sampai kejadian kita harus lakukan rem darurat," katanya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading