Bukan Brompton, Jokowi Gowes Pakai Sepeda Made in RI

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 August 2020 12:20
Presiden Joko Widodo memanfaatkan libur akhir pekan ini, Sabtu, 15 Agustus 2020, dengan berolahraga. Kali ini, Presiden memilih untuk bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) nampaknya tidak mau ketinggalan dengan tren bersepeda di kalangan masyarakat Indonesia. Belakangan aktivitas bersepeda semarak merspons pandemi covid-19, sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan imunitas. 

Pada hari ini, Minggu (16/8/2020), Jokowi mengunggah sebuah foto dirinya tengah berpose bersama sepeda yang didominasi warna merah dan putih. Foto tersebut diposting di akun Instagram resmi kepala negara, @jokowi.


[Gambas:Instagram]

Jokowi terlihat mengenakan kemeja polo putih dipadu dengan jaket merah, serta sepatu bermotif merah putih. Kepala negara juga nampak menggunakan helem bercorak merah putih.

Namun, sepeda yang diunggah Jokowi bukanlah sepeda Brompton yang saat ini tengah naik daun di kalanagan anak muda. Sepeda yang diposting Jokowi merupakan hasil karya anak bangsa.

"Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran," kata Jokowi.

"Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia," jelasnya.

Beberapa hari yang lalu, akun Instagram resmi Kreuz Indonesia memang sempat mengupload sepeda bermotif merah putih. Sepeda custom yang diunggah pabrikan asal Bandung itu, persis seperti yang digunakan Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading