Wamen BUMN Pamer Maung Tunggangan Prabowo, Rival Jeep Rubicon

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
31 July 2020 10:32
Rantis Maung, kendaraan militer buatan PT Pindad. Foto: Pindad

Jakarta, CNBC Indonesia- Kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad (Persero) ternyata bukan hanya menjadi pilihan Menteri Pertahanan RI Prabowo, tetapi juga Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagramnya @tiko1973, terlihat dua Maung dengan plat "Pindad" berwarna orange dan kuning lemon.

"Boleh juga buat ngemall.. Ga kalah sama Rubicon atau Jimny," tulis pria yang biasa disapa Tiko dalam caption fotonya, Jumat (31/07/2020).


[Gambas:Instagram]

Unggahan ini mendapatkan 1.033 "like" dengan komentar yang rata-rata sepakat dengan Tiko, bahwa Maung buatan Pindad tidak kalah dengan mobil buatan pabrikan luar.

Postingann ini juga dikomentari oleh Direktur Keuangan Angkasa Pura I  Andy Saleh Bratamihardja di akun @bratamihardja "Ini mah sekelas Hummer Mas Bro" tulisnya. Sementara akun lainnya terlihat banyak yang memberikan dukungan dan jempol.

Sebelumnya kendaraan Taktis Maung buatan dalam negeri ini diperlihatkan  oleh Menhan Prabowi di Instagram pribadinya.

"Saya dan tim dari PT PINDAD mencoba kendaraan Rantis 4X4 yang kami beri nama Maung," tulis Prabowo dalam unggahannya, Minggu (12/7/20). Bahkan dia pun memesan 500 unit Maung yang diharapkan bisa selesai pada Oktober 2020.

Sebagai informasi, penamaan Maung diambil dari bahasa Sunda yang berarti harimau. Dalam gambar tersebut, tampak Prabowo membawa sendiri kendali setir Maung.

Prabowo mengungkapkan pemilihan PT Pindad merupakan bagian dari program pemerintah memberdayakan sekaligus menghidupkan industri pertahanan dalam negeri.

"Kita ingin ciptakan lapangan kerja, kita ingin tingkatkan pendapatan bangsa kita, jadi memang presiden (Presiden Joko Widodo) garisnya industri dalam negeri harus dibangkitkan ya kita dukung sektor pertahanan," ujar Prabowo.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading