RI Rilis Platform Digital Demi Genjot Investasi Kala Pandemi

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
22 July 2020 13:14
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. (Biro Pers Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan berusaha menarik sebanyak mungkin investasi melalui peluncuran platform digital Indonesia Investment Day 2020, sebagaimana disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada acara Grand Launching Website 3rd Indonesia Investment Day 2020, Rabu (22/7/2020).


"Baru-baru ini Kementerian Luar Negeri sudah membentuk tim yang berdedikasi untuk bekerja sama dengan agen koordinasi investasi Indonesia atau BKPM untuk melayani investor asing yang masuk, dan kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk mempromosikan investasi outbond Indonesia." katanya.

"Even kita hari ini juga berusaha untuk mengatasi tantangan itu dan hari ini saya sangat senang untuk meluncurkan platform Indonesia Investment Day 2020."

Menurut Retno, platform ini akan menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan calon investor karena mudah digunakan di perangkat seluler. Sehingga para investor bisa dengan mudah mengeksplorasi area potensial investasi di 11 provinsi di Indonesia, di sektor pertanian hingga infrastruktur, dan untuk memiliki keterlibatan langsung dengan pihak berwenang setempat untuk membahas berbagai proyek yang siap ditawarkan.

"Saya berharap melalui acara kita hari ini, kita dapat meningkatkan investasi dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi sembari mengupayakan pemulihan ekonomi." tegasnya.

Hal senada juga disampaikan secara langsung oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, yang juga turut menjadi pembicara di acara tersebut.

"Platform ini untuk merealisasikan rencana investasi saudara-saudara di Indonesia. Ini dapat Anda gunakan untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai proyek-proyek investasi yang ada di Indonesia.

"Informasi ini sudah diverifikasi dan disajikan sebaik mungkin yang dilakukan oleh tim. Anda juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para stakeholder di setiap proyek tersebut dan anda dapat menyampaikan seluruh pertanyaan ataupun apa yang menjadi pikiran mengenai minat saudara-saudara dalam berinvestasi di Indonesia." jelasnya.

Lebih lanjut, Bahlil mengatakan bahwa platform ini akan selalu siap membantu dan memfasilitasi seluruh keperluan investor mulai dari informasi, potensi investasi, perizinan, maupun sampai dengan insentif yang tersedia.

"Situs ini akan menjadi gerbang saudara untuk menjadi bagian dan kemajuan Indonesia melalui peningkatan investasi." katanya.

[Gambas:Video CNBC]


[Gambas:Video CNBC]

(res/res)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading