Terbaru! Ini Dia Sekolah yang Boleh Dibuka di Jabar

News - Herdaru, CNBC Indonesia
07 July 2020 18:58
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memberikan kabar terbaru seputar pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Kang Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- menegaskan Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah hanya diizinkan di daerah dengan zona hijau yakni Kota Sukabumi. Sementara zona biru ke bawah masih belum diperkenankan KBM di sekolah.

"Kurikulum sekolah memang mulainya 13 Juli 2020 tapi pertemuan fisiknya kan tidak boleh kecuali masuk zona hijau yang sudah diizinkan atas koordinasi gugus tugas provinsi dan pusat," tegasnya di Bandung, Selasa (7/7/2020).

Ia mengingatkan sekolah swasta yang tidak dalam kendali langsung pemerintah tidak boleh ada kegiatan belajar fisik. Saat ini yang baru diizinkan melakukan pertemuan fisik yaitu sekolah di Kota Sukabumi yang sudah zona hijau.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)Foto: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)



Rencananya besok Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan meninjau langsung proses AKB di SMUN 4 kota Sukabumi.

"Besok Pak Wapres ingin mengetahui proses AKB di sekolah seperti apa," ujar Kang Emil.

Di tempat terpisah, Sekretaris GTPP Provinsi Jabar Daud Achmad meminta pada masa AKB ini para orang tua tidak membawa anak kecil ke tempat wisata alam terbuka yang sudah mulai dibuka di beberapa tempat. Menurutnya, sesuai rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia, anak kecil rawan terpapar COVID-19 dari orang dewasa dan berpotensi besar menularkannya kepada orang lanjut usia.

"Di masa AKB agar orang tua tidak membawa anak ke luar rumah. Anak-anak tetap diupayakan tinggal di rumah," pungkasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading