Jokowi Belum Putuskan Kapan Sekolah Buka Lagi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
02 June 2020 10:08
(foto: Setpres RI)
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan terburu-buru untuk memutuskan pembukaan sejumlah fasilitas umum di berbagai wilayah dalam era new normal, termasuk sekolah dan lainnya.

Berbicara saat meninjau progres renovasi Masjid Istiqlal Jakarta, Jokowi memastikan bahwa pembukaan tempat ibadah, aktivitas ekonomi, hingga sekolah akan tetap melalui tahapan-tahapan yang ketat.

"Tempat ibadah, aktivitas ekonomi, pembukaan sekolah, semuanya melalui tahapan-tahapan yang ketat," tegas Jokowi dalam konferensi pers, Selasa (2/6/2020).


Jokowi menegaskan bahwa pembukaan sejumlah fasilitas umum akan tetap berdasarkan data kurva R0 maupun Rt suatu wilayah. Pemerintah tidak akan sembarangan dengan begitu saja memberikan keputusan.

"Semuanya memakai data keilmuan yang ketat. Sehingga kita harapkan akan berjalan dari tahapan ke tahapan. Dari sektor ke sektor, dari provinsi ke provinsi," jelasnya.



Jokowi sendiri belum bisa memastikan kapan Masjid Istiqlal akan kembali beroperasi di tengah new normal. Namun, besar kemungkinan tempat ibadah ini akan mulai dibuka pada Juli atau setelah proses renovasi selesai.

"Saya sudah mendapatkan informasi dari Prof Nasaruddin, bapak Imam Masjid Istiqlal bahwa direncanakan Masjid Istiqlal akan dibuka nanti pada bulan Juli," katanya.


[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading