Kapan Istiqlal Dibuka Lagi? Ini Penjelasan Jokowi

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
02 June 2020 10:00
Peninjauan Proses Pembersihan/Sterilisasi dengan Disinfektan di Masjid Istiqlal. (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko WIdodo (Jokowi) belum memastikan kapan Masjid Istiqlal Jakarta bisa beroperasi secara penuh di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang belum berakhir.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat meninjau progres renovasi Masjid Istiqlal, Selasa (2/6/2020). Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

"Apakah setelah selesai akan dibuka? Belum kita putuskan," kata Jokowi dalam keterangan pers.




Meski demikian, Jokowi mengaku telah mendapatkan informasi dari Imam Besar Masjid bahwa pengoperasian rumah ibadah tersebut akan kembali dibuka pada Juli 2020 mendatang. Adapun renovasi masjid ditargetkan selesai pada bulan yang sama.

"Tapi keputusannya nanti ada di Bapak Imam Besar," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menegaskan telah mengimbau kepada jajaran masjid agar mulai menerapkan protokol kesehatan di tengah new normal. Hal ini dilakukan agar jamaah di Masjid Istiqlal nantinya tidak tertular Covid-19.

"Saya titip, mulai disiapkan protokol kesehatan sehingga nanti pada saat kita melaksanakan shalat di Masjid Istiqlal semuanya aman dari Covid," katanya.

[Gambas:Video CNBC]



 
Artikel Selanjutnya

RI Hadapi Masa Berat! Simak Pesan Jokowi Dalam Perangi Corona


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading