Internasional

Pulih dari Corona, PM Boris Johnson Siap Kerja Senin Besok

News - tahir saleh, CNBC Indonesia
26 April 2020 06:49
Boris Johnson. (Foto: REUTERS/Henry Nicholls)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kantor pemerintahan Perdana Menteri (PM) Inggris, Downing Street, melaporkan bahwa PM Boris Johnson akan kembali bekerja pada Senin besok (27/4/2020) setelah pulih dari coronavirus (Covid-19).

CNBC International melaporkan, Johnson telah dirawat di Chequers, kediaman resmi PM Inggris, sejak ia dipulangkan dari rumah sakit awal bulan ini. Selama absennya Boris Johnson, pengganti sementara ialah Dominic Raab, Menteri Luar Negeri sekaligus Sekretaris Negara untuk pemerintah Inggris.

Johnson, yang dites positif terkena virus corona pada akhir Maret. Awalnya dia mengatakan mengalami memiliki gejala ringan. Dia dirawat di rumah sakit pada awal April dan kemudian ditempatkan di perawatan intensif selama 3 hari setelah kondisinya memburuk.

Johnson adalah pemimpin dunia pertama yang dilaporkan positif terpapar Covid-19.



Para pengkritik pemerintahan menuduh Boris tidak bertindak secara dini dalam menahan sebaran virus tersebut karena virus asal Wuhan, China ini dengan cepat menyebar ke seluruh benua Eropa.

Johnson memerintahkan dilakukan penutupan bisnis yang tidak penting pada 23 Maret, lebih dari seminggu setelah langkah-langkah pencegahan itu diterapkan di Italia, Prancis, Spanyol, dan daerah-daerah yang terpapar corona cukup besar di AS.

Inggris memiliki lebih dari 149.000 kasus yang dikonfirmasi dari virus dan setidaknya 20.381 kematian. Pada 16 April, Inggris memperpanjang langkah-langkah penguncian atau lockdown secara nasional selama 3 minggu.


[Gambas:Video CNBC]





(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading