Basuki Akui 169 Pegawai Terpapar, 1 Meninggal karena Covid-19

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
21 April 2020 14:31
Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, menyampaikan informasi terkait pegawai di lingkungannya yang terjangkit virus corona (Covid-19). Dari data itu, terungkap sudah ada pegawai Kementerian PUPR yang meninggal karena Covid-19.

Basuki menyebut, terdapat 169 orang pegawai Kementerian PUPR yang terpapar Covid-19. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai definisi kata terpapar yang dia maksud.

"Kami melaporkan tentang pandemi Covid-19 terhadap PUPR. Jadi di PUPR ini ada 44.825 pegawai. Yang terpapar ada 169, terkonfirmasi (positif) 5 orang, 1 meninggal dunia," kata Basuki dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI yang berlangsung secara virtual, Selasa (21/4/20).


Basuki menyebut terdapat 4 orang yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Salah satu dari PDP ini dinyatakan meninggal namun hasil tesnya menunjukkan negatif Covid-19.



Adapun orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 115 orang. Basuki menegaskan bahwa pihaknya sudah membentuk Satgas penanganan Covid-19 di lingkungan Kementerian PUPR.

"Hampir seluruhnya sudah kami lakukan rapid test, 44 ribu orang itu, 91% punya risiko sangat rendah atau belum ada risiko. Yang risiko tinggi 0,18%," urainya.

Basuki berharap semua kondisi segera membaik. Ia juga mendoakan para anggota Komisi V agar senantiasa terlindungi.

"Kami belum mendengar, insya Allah tidak mendengar para anggota Komisi V yg menjadi (positif) terkait pandemi ini. Doa kami semua dari keluarga besar kementerian PUPR, semoga kita semua dapat perlindungan Allah SWT," ucapnya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Erick Thohir & BTP Bertemu, Bahas Apa?


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading