Berita Baik, Pangeran Charles Sembuh dari Covid-19

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
01 April 2020 20:17
Pengumuman itu disampaikan Charles dalam sebuah video dari rumahnya di Aberdeen, Skotlandia, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (1/4/2020).
Aberdeen, CNBC Indonesia - Pangeran Charles sembuh dariĀ Covid-19 yang diderita. Pengumuman itu disampaikan Charles dalam sebuah video dari rumahnya di Aberdeen, Skotlandia, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (1/4/2020).

"Untungnya ... gejalanya relatif ringan," kata Charles.

Meskipun telah pulih, Charles mengaku tetap mengikuti protokol social distancing dan isolasi umum. Sang istri, Camilla, yang negatif Covid-19, masih melakukan isolasi mandiri hingga akhir pekan nanti.


Berita Baik, Pangeran Charles Sembuh dari Covid-19Foto: Pangeran Charles Positif Virus Corona (AP/Jens Meyer)


"Ini adalah pengalaman yang aneh, menghadirkan frustrasi, dan menyusahkan karena keberadaan keluarga dan teman-teman tidak lagi memungkinkan," kata Charles.

Tak ketinggalan, Ia mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis di National Health Service (NHS). Menurut Charles, pengabdian mereka yang tulus dan tanpa pamrih telah membuat Inggris bangga.


Sebelumnya, Charles dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pekan lalu. Mengutip CNN International, Rabu (25/3/2020) Clarence House, yang merupakan kediaman para bangsawan Inggris, memberikan pernyataan.

"Pangeran terbukti positif virus corona. Dia telah menunjukkan gejala ringan, tapi masih dalam kondisi yang baik, dan bekerja dari rumah seperti biasa dalam kurun waktu beberapa hari terakhir," ujar pernyataan tersebut.

"Tes tersebut dilakukan oleh NHS di Aberdeen di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk pengujian," tulis Clarence House.

Sementara itu, hingga kini belum bisa dipastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus tersebut. Hal itu dikarenakan banyak agenda serta keterlibatan diri dengan publik dalam beberapa minggu terakhir.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading