Kok Bisa Satu Pasien Corona Kabur Dari RS Persahabatan?

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
14 March 2020 08:03
Salah satu pasien yang dinyatakan positif corona atau Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Persahabatan. Namun kini pasien tersebut telah kembali dan dirawat.
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu pasien yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 kabur dari Rumah Sakit Persahabatan. Namun kini pasien tersebut telah kembali dan dirawat.

Terkait kabar tersebut, Juru Bicara Pemerintah RI untuk COVID-19 Achmad Yurianto membantah jika pasien tersebut kabur. Menurutnya, pasien hanya ingin pulang sambil menunggu hasil pemeriksaan, sebab pada saat itu ia belum dinyatakan positif terpapar virus corona.


"Cuma sehari saja Kok dibilang kabur. Dia belum ketemu diagnosanya terus pulang dulu, bukan kabur," tegas Yurianto.


Sebelumnya, Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Erlina Burhan mengatakan pasien ini sempat diisolasi di RSUP Persahabatan melarikan diri dari ruang isolasi virus corona sekitar minggu lalu.

"Mungkin Minggu yang lalu, perempuan, kami mendapatkannya [informasi] dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, menyatakan positif," kata Erlina di RSUP Persahabatan.
 
Erlina menyebut satu pasien covid-19 tersebut kabur saat tengah menjalani perawatan. Namun ia tidak menyebutkan secara detail bagaimana pasien tersebut kabur serta hubungan pemeriksaan pasien dengan kontak kasus positif Covid-19 Indonesia yang lain.

"Diam-diam dia keluar dan keluarganya sudah jemput," terangnya.

Namun, saat ini pasien kabur tersebut sudah kembali menjalani perawatan dan pemeriksaan terkait virus corona tersebut.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading