Sri Mulyani Siap Tambah Anggaran untuk Terawan

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 March 2020 13:37
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka peluang untuk menambah alokasi anggaran Kementerian Kesehatan
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka peluang untuk menambah alokasi anggaran Kementerian Kesehatan dalam pagu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020.

Penambahan anggaran tersebut untuk mengantisipasi adanya biaya tambahan yang ditanggung pemerintah untuk menanggulangi perawatan maupun pengobatan pasien positif corona.

"Kalau mereka mengajukan tambahan anggaran nanti kita teliti dan tentu kita akan dukung sepenuhnya," kata Sri Mulyani di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/3/2020).


Saat ini, segala bentuk pembiayaan dalam rangka upaya penanggulangan ditanggung Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah, dan atau Sumber dana lain yang sah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Sri Mulyani menegaskan akan terlebih dahulu melihat proposal yang diajukan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebelum benar-benar mengeksekusi penambahan di alokasi anggaran Kementerian Kesehatan.

"Kita lihat dari Kemenkes deh. Programnya apa dan langkah yg diperlukan dan kebutuhan anggaran. Nanti Kemenkes akan membuat program dan kita akan lihat," katanya.

Sri Mulyani menegaskan bahwa dukungan anggaran tersebut dilakukan untuk memitigasi penyebaran virus corona. Apalagi, saat ini ada dua warga Indonesia yang positif teridentifikasi virus tersebut.

"Karena yang penting sekarang kepercayaan masyarakat itu bahwa pemerintah melakukan langkah-langkah penanganan penyebaran virus ini agar tetap bisa terjaga sangat minimal sehingga tidak menimbulkan dampak luas," tegasnya.



[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading