Mobil Porche Bill Gates Bakal Masuk Indonesia Lho

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
21 February 2020 17:46
Mobil Porche Bill Gates Bakal Masuk Indonesia Lho
Jakarta, CNBC Indonesia - Konglomerat pendiri Microsoft, Bill Gates menjatuhkan pilihan pada Porsche Taycan sebagai koleksi mobil listriknya. Taycan merupakan mobil listrik dengan model Saloon Sport 4 pintu.

Bagi penggemar mobil Porsche di Tanah Air, mobil ini dijanjikan oleh pihak Porshce Indonesia akan masuk Indonesia tahun ini juga. Rencananya mobil ini dirilis Oktober 2020 di Indonesia.

"Sekarang sudah memasuki era kendaraan listrik, akan ada model-model yang akan didatangkan ke sini (Indonesia), termasuk Taycan, seharusnya bisa sekitar di bulan Oktober tahun ini," ungkap Managing Director Porsche Indonesia Jason Broome kepada wartawan di diler Porsche, Jakarta, Januari lalu seperti dikutip dari detikcom.




Diperkirakan mobil seharga US$ 185.000 atau sekitar Rp 2,5 miliar. Waktu pengisian Porsche Taycan selama dari 5 hingga 80 persen SoC (status pengisian) adalah 22,5 menit (dalam kondisi ideal) dan daya pengisian maksimum (puncak) adalah 270 kW. Kapasitas keseluruhan dari Performance Battery Plus adalah 93,4 kWh. Pengemudi Taycan dapat dengan nyaman mengisi mobil mereka hingga sebelas kW dari arus bolak-balik (AC) di rumah.

Taycan Turbo S dan Taycan Turbo memiliki dua mesin listrik, satu di gandar depan dan satu di gandar belakang, sehingga membuat mobil menjadi sebuah all-wheel drive. Versi andalan Turbo S dari Taycan dapat menghasilkan daya overboost hingga 560 kW (761 PS) dalam kombinasi dengan Launch Control, dan Taycan Turbo hingga 500 kW (680 PS). Taycan Turbo S berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 2,8 detik, sedangkan Taycan Turbo menyelesaikan sprint ini dalam 3,2 detik.

Turbo S memiliki jangkauan hingga 412 kilometer, dan Turbo berkisar hingga 450 kilometer (menurut WLTP dalam setiap kasus). Kecepatan tertinggi dari kedua model all-wheel-drive adalah 260 km/jam.

Taycan adalah kendaraan produksi pertama dengan tegangan sistem 800 volt, bukan 400 volt, yang biasa dipakai mobil listrik. Ini adalah keuntungan khusus untuk pengemudi Taycan di jalan: hanya dalam waktu lebih dari lima menit, baterai dapat diisi ulang menggunakan arus searah (DC) dari jaringan pengisian daya tinggi untuk jarak tempuh hingga 100 kilometer (menurut WLTP).

[Gambas:Video CNBC]




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading