Angkat Derajat Kopi Indonesia, Buwas Luncurkan Kopi Jenderal

News - Savira Wardoyo, CNBC Indonesia
19 February 2020 12:49
Buwas juga menuturkan keinginan untuk membangun sekolah kopi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama Perum BULOG Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Budi Waseso menggelar acara ngopi bareng sekaligus grand launching peluncuran Kopi Jenderal di lobi kantor pusat Perum BULOG, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Kopi Jenderal memiliki konsep layaknya coffee shop kelas atas yang bertebaran di ibu kota. Di sana dijual berbagai jenis kopi khas berbagai daerah.

Foto: Direktur Utama Perum BULOG Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Budi Waseso dalam acara peluncuran Kopi Jenderal, Rabu (19/2/2020).



Ketika ditemui selepas acara, Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, menjelaskan alasan di balik keberadaan Kopi Jenderal.

"Kita angkat kopi ini untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat petani kopi dan Indonesia sebagai penghasil kopi yang berkualitas," ujarnya.

Foto: Direktur Utama Perum BULOG Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Budi Waseso dalam acara peluncuran Kopi Jenderal, Rabu (19/2/2020). (Dokumentasi Humas Perum BULOG)



Tidak berhenti sampai di situ, Buwas juga menuturkan keinginan untuk membangun sekolah kopi. Tujuannya adalah untuk mendidik generasi muda Indonesia menjadi ahli di bidang kopi.

"Supaya mengolah kopi tidak sembarang karena punya nilai yang sangat luar biasa dan kalau kita mengolah kopi dengan baik maka Indonesia akan terkenal dengan kopinya dari Sabang sampai Merauke. Kalau bisnisnya itu mengikuti saja. Saya tak punya target harus di seluruh Indonesia," katanya.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading