LPS Bakal Punya Kepala Eksekutif Baru, Lana Soelistianingsih

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
18 February 2020 15:33
LPS Bakal Punya Kepala Eksekutif Baru, Lana Soelistianingsih
Jakarta, CNBC Indonesia - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan memiliki Anggota Dewan Komisioner yang juga menjabat sebagai Kepala Eksekutif baru. Adalah Lana Soelistianingsih yang menggantikan Fauzi Ichsan yang telah selesai masa baktinya di Desember 2019.

Lana Soelistianingsih merupakan Direktur di Samuel Aset Manajemen yang juga merupakan Chief Economist & Head of Research.

Terpilihnya Lana di kursi LPS ini sudah mendapatkan restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan rekomendasi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.


LPS Bakal Punya Kepala Eksekutif Baru, Lana SoelistianingsihFoto: Lana Soelistyaningsih/Ekonom Samuel Aset Manajemen/Doc.FEB UI


Demikian diungkapkan sumber CNBC Indonesia di Kementerian Keuangan, Selasa (18/2/2020).

Berdasarkan situs Samuel Aset Manajemen, dijelaskan Lana berpengalaman selama lebih dari 20 tahun untuk menyediakan penelitian analisis ekonomi makro dan tentang perspektif pasar Indonesia.

"Sebagai salah seorang ekonom yang disegani di Indonesia, beliau berperan penting dalam memberikan analisis mendalam kepada nasabah dan kepada Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia tempat beliau mengajar selama lebih dari 20 tahun. Dia menerima gelar Master di bidang ekonomi di Universitas Vanderbilt dan gelar Doktor (PhD) di bidang ekonomi di Universitas Indonesia," tulis penjelasan Samuel Sekuritas.





[Gambas:Video CNBC]




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading