Top! Booking Tiket MotoGP 2021 di Mandalika Banyak Peminat

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
29 January 2020 12:40
Pre-booking tiket MotoGP 2021 di Lombok banyak direspons publik.
Jakarta, CNBC Indonesia - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah membuka pre-booking tiket MotoGP 2021 di Mandalika. Pre-booking tiket tahap pertama dibuka sejak 20 Januari 2020 dengan kuota 10.000 tiket.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku takjub dengan animo masyarakat. Baru sepekan dibuka, jumlah pemesan tiket sudah melebihi 3.000 tiket.

"Saya dilaporkan tadi mereka bikin website, pre-booking tiket sudah 3.000 dari 10.000 tiket. jadi peminatnya luar biasa sekali," kata Luhut di kantornya, Rabu (29/1/20).


Pre-booking tiket tersebut dibuka melalui situs MGPA (www.themandalikagp.com). Melalui pre-booking ini, para peminat bisa mendapatkan slot tiket lebih awal dan memilih kelas.



Selain untuk mengakomodir antusiasme superfans MotoGP di Indonesia, kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk melihat gambaran terkait demand dari calon penonton MotoGP Indonesia. Dengan demikian MGPA dapat mempersiapkan kebutuhan transportasi, akomodasi dan industri pendukung lainnya dalam menyambut gelaran event MotoGP Indonesia 2021.

"Ini rupanya di Indonesia super populer. MotoGP di Malaysia itu penontonnya officially 35%, unofficially bisa 60% orang Indonesia. Kenapa, karena rupanya sangat digemari MotoGP, lebih populer daripada formula 1," kata Luhut.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Coporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, menambahkan bahwa angka tiket yang terpesan terus bergerak tiap hari. Sampai Rabu (29/1/20) saja sudah ada 3.200 pemesan dari berbagai negara.

"Campur-campur, online kan via website. Indonesia ada, Malaysia ada, Australia ada. Masih Indonesia mayoritas," tandasnya.

Antusias masyarakat menyambut ajang ini memang tergolong tinggi. Padahal, harga tiket sampai saat ini belum diumumkan.

"Masih pre-booking, nanti kita tunggu [harganya]. Dorna pengumuman Agustus 2020," urainya.

Artikel Selanjutnya

Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, RI akan Jiplak Thailand


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading