Internasional

Brexit di Depan Mata, Ini Jurus Inggris Kala Cerai dari Eropa

News - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
15 January 2020 16:29
Brexit di Depan Mata, Ini Jurus Inggris Kala Cerai dari Eropa
Jakarta, CNBC IndonesiaBrexit sudah di depan mata. Bulan ini adalah terakhir kalinya Inggris menjadi bagian Uni Eropa.

Sejak referendum Brexit pada 2016, Partai Konservatif Inggris berjuang di parlemen agar dasar hukum Brexit bisa lolos. Tujuan itu baru saja tercapai setelah kemenangan Perdana Menteri Boris Johnson di Pemilu Inggris.


Menteri Inggris untuk Asia Pasifik, Heather Wheeler berpendapat bahwa dengan keluarnya Inggris dari Uni eropa, Inggris memiliki kesempatan bisnis yang lebih luas karena tak perlu mengikuti regulasi ketat Uni Eropa.


"Brexit akan baik untuk sektor kehutanan dan kayu, bahwa pemerintah Inggris akan terus mendukung industri pedesaan, termasuk kehutanan, jika itu di luar Uni Eropa," kata Heather Wheeler saat ditemui di Kedutaan Besar Inggris, Rabu (15/1/2020).


Lebih lanjut ia berpendapat bahwa hubungan perdagangan yang baik dengan negara di luar Eropa akan tetap ada. Wheeler percaya bahwa sektor kehutanan dan kayu memiliki masa depan yang lebih cerah di luar Uni Eropa.

Begitu juga hubungan bisnis Inggris dengan Indonesia, ia mengatakan hubungan perdagangan dengan negara-negara di luar Eropa akan tetap baik.

"Terutama dengan Indonesia, saya berkata bahwa kami telah memiliki banyak perdagangan yang bergerak maju dan mundur, tetapi apa yang ingin kami lakukan ke depan adalah memastikan bidang keahlian yang hebat dan kami dapat bertukar dan memiliki pengaturan bilateral, ini sangat penting," tambahnya.


[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading