Saat Jokowi Terdiam Mendengar Jakarta Banjir (Lagi)

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 December 2019 08:36
Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal banjir di Ibu Kota.
Balikpapan, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal banjir yang menggenangi sejumlah gedung perkantoran swasta dan ruas jalan di Ibu Kota, DKI Jakarta, Selasa (17/12/2019).

Saat berbincang dengan awak media di sela kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Jokowi sempat terdiam cukup lama ketika dimintai komentarnya terkait banjir yang terjadi di kawasan Ibu Kota.

Meskipun sempat terdiam selama kurang lebih 3 menit, Jokowi pun membeberkan akar masalah yang dianggap menjadi tantangan besar dalam mengelola Ibu Kota, yaitu masalah banjir dan kemacetan.


"Persoalan besar di Jakarta hanya 2, yaitu banjir, yang kedua macet," kata Jokowi di Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019).

Jokowi menjelaskan, pemerintah pusat telah melakukan berbagai upaya untuk menangani persoalan banjir dengan mempercepat pembangunan bendungan di Sukamahi dan Ciawi, Jawa Barat.

"Selesai kira-kira akhir tahun depan. Insya Allah kalau jadi [banjir] akan bisa lebih dikendalikan tapi juga sangat tergantung sekali," jelas mantan Gubernur DKI ini.

Sebagai informasi, hujan deras yang terjadi kemarin membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. Genangan air bahkan sempat masuk sejumlah gedung perkantoran di jantung Ibu Kota.

Tak hanya itu, sejumlah titik strategis DKI Jakarta pun ikut terendam. Salah satu tempat yang mengalami banjir yang cukup parah adalah di kawasan Tol dalam kota dari arah Kuningan menuju Cawang.

Hujan deras lagi, banjir rendam ibu kota

[Gambas:Video CNBC]




Artikel Selanjutnya

Jokowi Siap Ramaikan Perayaan Imlek Nasional 2020


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading