Gabung Mandiri, Chatib Basri Mundur dari Indika

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
11 December 2019 19:51
Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan Indika, Chatib Basri telah menyatakan pengunduran dirinya pada 9 Desember 2019 lalu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah ditunjuk menjadi wakil komisaris utama di PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri/BMRI), Chatib Basri menyatakan pengunduran dirinya sebagai komisaris independen di perusahaan batu bara PT Indika Energy Tbk (INDY).

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan Indika, Chatib Basri telah menyatakan pengunduran dirinya pada 9 Desember 2019 lalu.

"Pada tanggal 9 Desember 2019, Komisaris Independen Perseroan Bapak M Chatib Basri telah mengajukan pengunduran diri sebagai Komisaris Independen Perseroan," demikian disampaikan oleh Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan Indika Energy dalam keterbukaan informasinya, Rabu (11/12/2019).


Adapun pengunduran diri komisarisnya ini tidak berdampak material terhadap kelangsungan usaha perusahaan.

Gabung Mandiri, Chatib Basri Mundur dari IndikaFoto: Chatib Basri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).


Adapun penunjukan Chatib Basri sebagai wakil komisaris utama di Bank Mandiri dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Minggu (8/12/2019).

"Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, Mantan Menteri dengan reputasi yang sangat baik mau berkeringat ikut membenahi BUMN. Semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri," jelas Erick Thohir dalam keterangan resminya, Minggu (8/12).

Masuknya Chatib dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri ini, Erick berharap mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara.

Adapun untuk penetapannya, Chatib telah dikukuhkan pada Senin (9/9/2019) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).




[Gambas:Video CNBC]


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading