Mandiri Geber Digitalisasi Lewat New Livin' by Mandiri

News - Chandra G A, CNBC Indonesia
22 November 2021 12:18
Gedung Bank Mandiri

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Mandiri mendorong nasabah mengunduh aplikasi mobile banking New Livin' by Mandiri terbaru sebab aplikasi ini diklaim akan menghadirkan layanan perbankan dan keuangan yang lebih lengkap.

New Livin' by Mandiri yang diluncurkan pada Oktober lalu mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah seperti pembukaan rekening baru, transaksi pembayaran, dan terkoneksi dengan ekosistem marketplace.

"Aplikasi New Livin' by Mandiri ini selayaknya layanan cabang dalam genggaman," kata Timothy Utama, Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri dalam keterangan resminya.


"Kami mendorong nasabah untuk download dan pakai aplikasi ini sebab Livin' by Mandiri terbaru menghadirkan user experience yang lebih smooth dan seamless."

Satu bulan sejak diluncurkan, jumlah pengguna Livin' by Mandiri terbaru telah mencapai 2 juta pengguna. Jika digabung dengan pengguna Livin' by Mandiri terdahulu yang berlogo warna biru, total pengguna saat ini mencapai lebih dari 9 juta pengguna.

Seiring dengan pertumbuhan jumlah pengguna, laju transaksi finansial nasabah Bank Mandiri melalui Livin' by Mandiri juga melesat hingga 62,5% yoy mencapai hampir 700 juta transaksi dengan nilai transaksi lebih dari Rp 1,1 triliun per akhir September 2021 atau tumbuh 55,8% yoy.

Kinerja sektor digital ini ikut berperan dalam mendorong kinerja Bank Mandiri pada periode Kuartal III 2021. Hingga Kuartal III 2021, perseroan mampu mencatat perolehan laba bersih sebesar Rp 19,23 Triliun, tumbuh 37,1% secara year on year (YoY).

Digitalisasi layanan ini memungkinkan Bank Mandiri mengoptimalkan dana pihak ketiga (DPK) serta mampu menekan biaya dana (Cost of Fund) dengan lebih efisien.

CASA Ratio Bank Mandiri hingga kuartal III 2021 YTD (Bank Only) terjaga diangka 74,57%, meningkat dari posisi akhir tahun 2020 lalu yakni sebesar 68,51%. Peningkatan CASA Ratio ini salah satunya disumbang oleh pertumbuhan dana tabungan konsolidasi sebesar 24,5% secara tahunan mencapai Rp 463 triliun di akhir Kuartal III 2021.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading