Hindari Pajak Rp 59 Juta, 'Crazy Rich' DKI Pakai KTP Palsu

News - Lidya Kembaren, CNBC Indonesia
10 December 2019 13:35
Ada modus pemilik mobil mewah di DKI agar terhindari dari kewajiban pajak.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi para pemilik mobil-mobil mewah di DKI Jakarta yang merasa menunggak pajak bersiap-siap lah. Pemprov DKI Jakarta sedang gencar melakukan penyisiran atau razia bagi mobil-mobil mewah yang pajak kendaraannya menunggak.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, hari ini, Selasa (10/12) menggelar razia mobil mewah di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari penyisiran, terungkap modus-modus pemalsuan identitas kepemilikan mobil mewah.

"Hari ini kita menemukan lagi penggunaan identitas untuk Mercy seri S450 dengan tunggakan Rp 59 juta," katanya.


"Kami berharap kepada pemilik kendaraan yang meminjam KTP palsu atau tidak sesuai dengan kepemilikannya harap segera membalik nama dan membayar pajak kendaraan," katanya.



Pemprov DKI menyisir seribuan kendaraan yang pemiliknya menunggak pajak. Dari kegiatan ini, akhirnya ada 300 kendaraan yang sudah bayar pajak.

"Jadi kami dari pajak distribusi daerah menyasar ada 1.104 mobil mewah yang tersebar ke 5 wilayah dki Jakarta," kata Faisal.

Faisal mengatakan, pihaknya memang terus melakukan razia dari pintu ke pintu bagi pemilik mobil mewah yang abai dengan kewajiban pajak. Pihaknya melakukan door to door, hasilnya didapati mobil Range Rover antara lain sampai Rp 27 juta, pada hari ini.

"Jadi ada 2 mobil kami melakukan door to door ini dan kami pasangi stiker, sebagai tanda bahwa yang bersangkutan masih menunggak pajak, belum membayar pajaknya," katanya.
(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading