Pak Erick, Rudiantara atau Sinthya Nih yang Jadi Dirut PLN?

News - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
05 December 2019 11:39
Bursa calon dirut PLN mengerucut ke dua nama, Rudiantara dan Sinthya Roesly
Jakarta, CNBC Indonesia- Teka-teki seputar siapa calon direktur utama PT PLN (Persero) masih bergulir sampai saat ini.

Meskipun jawaban dari Tim Penilai Akhir (TPA) dikabarkan sudah dikirimkan, namun Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih belum mau mengungkap siapa yang akan menggantikan Sofyan Basir di kursi panas tersebut.

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin juga belum mau mengungkapnya, "Nanti bentar lagi, sabar," ujar Budi saat dijumpai di kompleks istana kepresidenan, kemarin.


Sebelumnya, gencar beredar bahwa tersisa dua nama kuat untuk duduk di kursi tertinggi perusahaan setrum negara. Keduanya adalah eks Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Direktur Eksekutif LPEI Sinthya Roesly.  



Soal masuknya Rudiantara ke PLN ini juga sebelumnya sudah dibocorkan tipis oleh pihak Istana Kepresidenan. Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat dikonfirmasi kebenaran Rudiantara menjadi bos baru PLN pun memberikan sinyal kuat bahwa yang bersangkutan tidak lama lagi akan segera dilantik.

"Mudah-mudahan segera dilantik. Yang jelas saya sudah tanda tangan. Mudah-mudahan segera dilantik," kata Pramono.

Ketika disinggung apakah Rudiantara sudah pasti menempati posisi direktur utama PLN, Pramono hanya mengaku telah meneken hasil tim penilaian akhir (TPA) yang bersangkutan.

"Ya kan saya bilang tadi sudah tanda tangan," kata Pramono.

Nama lainnya adalah Sinthya Roesly, masuknya nama Sinthya ini bahkan sempat diulas secara khusus oleh eks bos PLN Dahlan Iskan.

Sinthya adalah Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif LPEI atau Indonesia Eximbank.

Sebelum di LPEI, Sinthya merupakan Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PII pada periode 2009 hingga 2017. Ia pernah berkarier di PLN cukup lama dari tahun 1993 sebelum ke PII.

Jadi, siapa nih Bos PLN yang jadi pilihan TPA dan Erick Thohir?

[Gambas:Video CNBC]


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading