Buru-buru Cabut, Erick Thohir Soal Bos PLN: Belum, Sabar!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 December 2019 16:06
Buru-buru Cabut, Erick Thohir Soal Bos PLN: Belum, Sabar!
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beberapa waktu lalu telah mengumumkan nama-nama yang mengisi jabatan direksi dan komisaris di berbagai perusahaan pelat merah strategis.

Mulai dari PT Pertamina (Persero), PT Bank Tabungan Negara (Persero) hingga PT Indonesia Alumunium (Persero). Namun hingga kini, belum ada pengumuman resmi siapa yang akan mengisi posisi bos baru PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT PLN (Persero).




Erick Thohir, saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan terlihat masih bungkam ketika disinggung perihal penunjukkan bos baru PLN, yang saat ini dipimpin oleh Plt Direktur Utama Sripeni Inten Cahyani.

"Belum. Belum. Belum," kata Erick yang terlihat terburu-buru meninggalkan Istana, Selasa (3/12/2019).

Awak media kemudian bertanya lagi kepada Erick, siapa sosok yang akan mengisi posisi bos Bank Mandiri, pasca ditinggal Kartiko Wirjoatmodjo yang ditunjuk sebagai wakil menteri BUMN.



"Belum-belum. Nanti ya," kata Erick singkat.

Sebagai informasi, posisi Direktur Utama di Bank Mandiri kosong setelah ditinggalkan Kartika Wirjoatmodjo, yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri BUMN yang membidangi sektor keuangan.

Sementara itu, eks Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara disebut-sebut menjadi kandidat kuat calon orang nomor satu di perusahaan listrik pelat merah tersebut, setelah Istana memberikan sinyal kuat.



[Gambas:Video CNBC]



(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading