Lha, Erick Thohir pun Bingung Banyak BUMN Punya Bisnis Hotel

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
03 December 2019 11:19
Lha, Erick Thohir pun Bingung Banyak BUMN Punya Bisnis Hotel Foto: Menteri BUMN Erick Thohir (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Rapat kerja perdana antara Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, kemarin, masih menyisakan cerita menarik. Salah satunya berkaitan dengan tekad Erick mengembalikan BUMN kembali ke khitah.

"Jadi semua BUMN itu punya bisnis hotel. Nah ini kenapa kita harus konsolidasikan sesuai core business," ujarnya di ruang rapat Komisi VI DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).




Ia mengambil contoh PT PANN Multifinance (Persero). BUMN itu bergerak di lini bisnis pembiayaan. Perusahaan itu diketahui memiliki dua hotel.

"Gimana perusahaan leasing kapal ini bisa hidup kalau sejarahnya ada leasing pesawat terbang, apalagi mohon maaf tiba-tiba ada bisnis hotel. Tentu di dalam BUMN-nya kita akan juga bikin yang namanya kembali ke core business. Saya rasa berat sekali. Saya tidak salahkan direksi PT PANN ketika beliau (direksi) masuk awal memang sudah ada core business yang sangat tidak fokus," ujar Erick.
(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading