Erick Thohir dan di Balik Aksi Perampingan Organisasi BUMN

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 November 2019 13:14
Erick Thohir dan di Balik Aksi Perampingan Organisasi BUMN
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah merampingkan birokrasi yang ada di tubuh kementerian dengan mengefisiensikan struktur organisasi yang sudah ada. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mencopot jabatan seluruh eselon I yang ada di kementerian.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan menteri BUMN melakukan perampingan saat ini dengan tujuan agar kementerian dapat bekerja dengan optimal dan 'berlari' dengan kencang.

"Loh, pertama ada Wamen [wakil menteri] mau ga mau ada perubahan struktur dari tidak ada jadi ada. Kita mau efisiensi strukturnya berarti ada efisiensi struktur organisasi. Yang kedua mau ada penyegaran biar segar di kementerian orangnya masih baru dan lebih segar buat mengejar," kata Arya di Kementerian BUMN, Selasa (19/11/2019).


Seperti diketahui kementerian BUMN telah melakukan perombakan besar-besaran di tubuh eselon I sebanyak tujuh posisi.

Eselon I yang dicopot dari jabatannya ini dipindahkan ke untuk menjalankan fungsi sebagai direksi di perusahaan BUMN. Tujuannya agar bisa fokus untuk bekerja dan membuat BUMN lebih baik.

Setelah pencopotan ini, Arya menyebutkan akan ditempatkan tiga eselon I yang baru yang akan menjalankan fungsi administrasi di kementerian. Sementara fungsi bisnis akan dipegang langsung oleh dua wakil menteri yang sudah ditetapkan oleh presiden.


[Gambas:Video CNBC]






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading