Curhatan Basuki soal Jokowi: Kerja Rock & Roll, Susah Libur

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
14 November 2019 15:57
Curhatan Basuki soal Jokowi: Kerja Rock & Roll, Susah Libur
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar diskusi santai di sebuah tempat makan di Jakarta. Ia didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ketiganya menjawab santai pertanyaan-pertanyaan ringan netizen.

Menteri PUPR Basuki menceritakan pengalamannya saat bekerjasama dengan Presiden Jokowi dalam 5 tahun terakhir. Ia mengaku kerja dengan Jokowi susah libur, dan kerja dengan tiga shift.

"Saya ditunjuk menteri 2014 beliau bekerja detail dan target. Makanya kalau 2015 - 2019 kerja saya rock and roll kalau orang 1 shift pasti enggak akan bisa makanya harus 3 shift dan saya cek betul," katanya dalam Diskusi Forum A1: Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur di Jakarta, Kamis (14/11).




Ia mengakui bekerja dengan Presiden Jokowi cukup nikmat, juga ada rasa deg-degan dan capaian kinerja terukur.

"Meski beliau bosen dengan saya. Karena mempercayai saya," katanya.

Basuki mengungkapkan selama bekerja dengan Presiden Jokowi, susah untuk libur, sehingga kesempatan untuk libur adalah barang mewah.

"Beliau sendiri saja enggak pernah libur masak saya libur. Kalau soal libur buat kabinet ini cukup barang mewah," katanya.


Ini pesan Jokowi ke Basuki

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading