Wow! Bakal Ada Gerakan Sosial Bantu BPJS, Anda Minat?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
12 November 2019 19:26
Wow! Bakal Ada Gerakan Sosial Bantu BPJS, Anda Minat?
Jakarta, CNBC Indonesia - Tumpukan utang BPJS Kesehatan membuat Pemerintah memutar otak dan mencari beragam cara.

Salah satunya dengan bantuan filantropi atau start up yang bergerak di bidang kesehatan.

Sekjen Kemenkes Oscar Primadi mengatakan banyak masyarakat yang sudah ikut tertarik untuk membantu.


"Secara umum pun kita sudah melihat kan, beberapa gerakan perhimpunan dana untuk Kesehatan. Gerakan sosial, aksi sosial. Ini jika dikelola baik akan menjadi potensi yang tidak kalah kuatnya untuk kita menjawab persoalan ini (utang BPJS)," kata Oscar di gedung DPR (12/11/2019).

Salah satu bentuk yang bisa menjadi opsi yakni dengan membuka CSR. Artinya, kalangan perusahaan pun terbuka untuk ikut serta dalam membantu mengurangi utang menggunung BPJS tersebut.

"Ya kolaborasi seperti itu. Karena kita yakin, banyak yang masih peduli. Anak-anak bangsa yang mungkin melihat kondisi-kondisi kurang (baik)," paparnya.

Sejauh ini, Oscar mengatakan pihaknya sudah membuat tim. Nantinya, tim ini akan menghimpun dana dan bekerja sama lebih jauh dengan berbagai stakeholder yang berminat memberikan bantuan.

"(Sedang digarap) rumusan-rumusan atau bagian-bagian seperti ini. Ingin mengaktifkan unicorn. Start up dalam konteks sosial," papar Oscar.

Namun, ketika ditanya target tim ini, Oscar belum bisa menjawab. Dia mengatakan bahwa sedang menggarap beragam persiapannya.

"Nah itu secara detail belum sampai ke arah sana, tapi semangat itu sudah ada. Tentunya kami akan menyiapkan semuanya," katanya.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading