Catat! Pendaftaran CPNS Kemenkeu Buka 13 November 2019

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
11 November 2019 15:54
BKN mengatakan masih banyak Kementerian/Lembaga yang belum menyelesaikan validasi data formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) nya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan masih banyak Kementerian/Lembaga yang belum menyelesaikan validasi data formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) nya. Diantaranya adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Deputi bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengatakan, Kementerian Keuangan saat ini masih menjalankan proses validasi data di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Oleh karenanya, Kementerian yang dipimpin oleh Sri Mulyani Indrawati ini meminta pengunduran pendaftaran CPNS nya.


"Kementerian Keuangan meminta pendaftaran pada tanggal 13 November," ujarnya di Kantor BKN, Senin (11/11/2019).

Selain Kemenkeu, dia menyebutkan masih ada beberapa Kementerian lainnya yang masih dalam proses validasi data di KemenpanRB. Diantaranya adalah Kementerian Agama dan Kemendikbud.

BKN mencatat, setidaknya ada 7 Kementerian/Lembaga yang masih belum bisa melakukan pembukaan pendaftaran sesuai jadwal yakni pada 11 November 2019 pukul 23:11 WIB (11:11 PM). Namun, ia tidak menjelaskan lebih detail Kementerian mana saja yang masih dalam proses validasi data.

"Yang sudah input ke BKN total 61 dari 68 K/L. Sebagaian besar masih dalam proses validasi data. Tinggal 7 yang belum input data formasi ke sistem BKN. Itu terkait instansi pusat," tegasnya.

Meski ada pengunduruan pembukaan jadwal pendaftaran oleh Kementerian tersebut, tapi BKN menegaskan tidak akan ada penambahan waktu penutupan pendaftaran.

"Pendaftaran tetap 2 minggu atau 14 hari sampai dengan tanggal 24 November 2019," tegasnya.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading