Daftar! Ada Lowongan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja Lho

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
02 July 2019 11:20
Pemerintah kembali membuka lowongan P3K pada awal Agustus.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah sedang membutuhkan sebanyak 100.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sebagian besar formasinya untuk pengajar, guru, hingga dokter yang akan ditempatkan di sejumlah wilayah.

Pemerintah akan membuka pendaftaran untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahap kedua pada awal Agustus 2019. Adapun tahap pertama penerimaan P3K tahap satu sudah dilakukan pada Juni lalu.

"[Pendaftaran] P3K tahap 2 itu Agustus," kata Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Syafruddin saat ditemui di kompleks kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).



P3K adalah pegawai pemerintah non-PNS yang gajinya setara PNS. Syafruddin mengatakan, pemerintah akan betul-betul menyeleksi pendaftar, untuk memastikan calon hak abdi negara memiliki kualitas yang baik.

"Akan dibuat sistem sedinamis mungkin, tentang bagaimana kualitas sumber daya manusia itu dan tidak menafikan kepentingan individu yang menjadi generasi penerus negara." jelasnya.



Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan ada sekitar 254.173 lowongan CPNS dan P3K pada tahun ini. Besaran kebutuhan tersebur diatur dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) 12/2019 tentang Kebutuhan Pegawai ASN Secara Nasional Tahun Anggaran 2019.



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading