Sudah 20.000 Orang Serbu Situs BKN Demi Lowongan CPNS

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
11 November 2019 12:13
Sudah 20.000 Orang Serbu Situs BKN Demi Lowongan CPNS Foto: BKN (CNBC Indonesia/Lidya Kembaren)
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjelaskan bahwa pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 baru akan dimulai pada pukul 23:11 WIB (11:11 PM). Namun, portal sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) telah dibuka sejak dini hari tadi.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengatakan, meski pendaftaran belum bisa dilakukan, portal online CPNS ( https://sscasn.bkn.go.id ) telah buka oleh 20 ribu orang dalam waktu bersamaan.

"Pagi ini ada 20 ribuan orang yang masuk pada saat yang sama," kata dia di kantor BKN, Senin (11/11/2019).


Oleh karenanya, pihaknya pun telah menyiapkan berbagai cara untuk menjaga agar server tidak down saat ada lonjakan masyarakat yang masuk ke sistem. Salah satunya dengan bekerjasama dengan pihak provider yakni telkom yang berjaga-jaga di center BKN.

"Kita punya monitoring, tidak hanya dari BKN tapi sama-sama provider dalam hal ini Telkom, kami standby untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi," kata dia.

BKN dan telkom juga akan menaikkan kecepatan jaringan dalam akses per detik (bandwidth) untuk portal SSCASN menjadi 5 giga dari sebelumnya hanya 2 giga.

"Jam 10 kita komunikasikan dengan Telkom kita up bandwidth ke 5 giga. Jadi kita antisipasi kemungkinan di sisi sistem," tegasnya.






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading