Dibuka Malam Ini, 200 Instansi Belum Input Data Formasi CPNS

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
11 November 2019 11:48
Dibuka Malam Ini, 200 Instansi Belum Input Data Formasi CPNS
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat ada sebanyak 200 instansi yang masih menunggu validasi data formasi dari KemenpanRB. Karena belum ada hasil validasi tersebut, maka 200 instansi tersebut belum bisa mengumumkan formasi lowongan CPNS pada portal pendaftaran online hari ini.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN Aris Windiyanto mengatakan, dengan demikian masyarakat yang ingin mendaftar di instansi tersebut belum bisa dilakukan.

"Saat ini masih 200an instansi belum meng-input formasi di portal SSCASN," ujarnya di kantor BKN, Senin (11/11/2019).


Dia menjelaskan, setiap instansi sudah bisa menginput data informasi mengenai formasi di portal SSCASN, (https://sscasn.bkn.go.id) mulai pukul 07.00 WIB. Namun dari 530 instansi, baru 300 instansi yang sudah menginput data formasi.

"Data terakhir di saya, target kita pembukaan minimal 300 instansi bisa lakukan pengumuman pendaftaran, sekurang-kurangnya bisa running hari ini," jelasnya.

Lanjutnya, sisa instansi tersebut masih menyelesaikan sejumlah proses, mulai dari perbaikan data hingga proses validasi sesuai ketentuan Permenpan-RB. Jika validasi dari KemenpanRB sudah ada maka, pendaftaran resmi para instansi tersebut bisa dibuka pukul 23:11 WIB (11:11 PM).

Namun, ia tak menjelaskan dengan rinci Kementerian/Lembaga atau pemerintah daerah (pemda) apa saja yang masih dalam proses peng-input-an data.

"Yang input ke BKN total 61 dari 68 K/L. Sebagian besar masih proses validasi di BKN. Tinggal 7 K/L yang belum input data formasi ke sistem BKN. Itu terkait instansi pusat," tegasnya






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading