Investor China Sowan ke Kantor Luhut, Tertarik Garap Tol

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
08 November 2019 16:50
Investor China Sowan ke Kantor Luhut, Tertarik Garap Tol Foto: Kendaraan melintas proyek pembangunan Jalan Tol Kunciran-Serpong di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/10/2019). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah investor asal China berminat menanamkan modalnya untuk jalan tol di Indonesia. Mereka mendatangi Kantor Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jumat (8/11/2019).

Kehadiran para investor asal China ini dikonfirmasi oleh Direktur Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Donny Arsal. Dia turut memberikan paparan kepada para investor terkait gambaran umum jalan tol Indonesia.

"Dia baru mau lihat peluang investasi di Indonesia, salah satunya toll road. Jadi kita kasih gambaran saja," ungkapnya ketika ditemui di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jumat (8/11/2019).




Hanya saja, dia belum menjelaskan secara terperinci investor ini mau membeli ruas tol yang sudah ada atau membangun tol baru. Yang jelas, pertemuan ini baru masuk tahap pengenalan awal.

"Ini kan baru paparan awal, ada beberapa [sektor investasi] tadi termasuk toll road, karena baru pengenalan. Masih cari cari info, jadi gambaran awal lah," tandasnya.

Dia juga belum menyebutkan nama perusahaan China tersebut. Namun, menurutnya ada lebih dari satu perusahaan yang berminat investasi di Indonesia. Mereka semua akan jadi pemain baru dalam investasi tol di Indonesia.

"Dari China. Ada beberapa lah tadi yang datang. Jadi kita cuma paparin saja potensi toll road investment. [...] Belum pernah investasi juga di sini, jadi baru pengenalan," katanya.


[Gambas:Video CNBC]





(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading