Jokowi: Menteri dari Partai Politik 16 Orang

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
20 October 2019 16:08
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal kuat bahwa menteri dari kalangan partai politik berjumlah sekitar 16 orang.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal kuat bahwa menteri dari kalangan partai politik berjumlah sekitar 16 orang.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi sebelum berangkat ke gedung MPR untuk mengikuti prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Ya kurang lebih [menteri dari partai politik 16 orang]. Saya belum ngitung. Kurang lebih," kata Jokowi.


Meski begitu, Jokowi tak merinci dari partai mana saja yang dipilih untuk mengisi posisi menteri, termasuk kalangan oposisi seperti Demokrat maupun Gerindra.

Jokowi: Menteri dari Partai Politik 16 OrangFoto: Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebelum berangkat menuju pelantikan (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)


"Besok dilihat," ujarnya.

Jokowi pun telah memastikan akan memperkenalkan para 'pembantunya' untuk lima tahun ke depan besok, Senin (21/10). Setelah diumumkan, Jokowi akan langsung melantik jajaran menteri.

"Sudah rampung, sudah selesai, nanti ya besok pagi lah, nanti saya kenalkan besok pagi. Besok pagi saya kenalkan," tuturnya.

Jokowi bersama wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024, di Gedung DPR/MPR, Jakarta. Acara pelantikan tersebut bakal dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading