Begini Fasilitas LRT Jabodebek, Lengkap!

News - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
14 October 2019 10:53
LRT City Solusi Tempat Tinggal Bagi Masyarakat

LRT City Solusi Tempat Tinggal Bagi Masyarakat

Dalam menjawab kebutuhan tersebut, sementara sambil menunggu LRT beroperasi penuh, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) mempersiapkan fasilitas pendukungnya di sekitar jalur LRT, diantaranya hunian, perkantoran dan komersial area. Hal ini direalisasikan melalui kehadiran PT Adhi Commuter Properti (ACP) dengan mengusung brand LRT City.

ACP secara khusus bergerak di bidang property, town management & support. Perusahaan properti yang hadir dengan pendekatan konsep Transit Oriented Development (TOD) sebagai inti dari proses bisnisnya, maka salah satu ciri khas dari setiap produk properti ACP adalah terintegrasi langsung dengan stasiun LRT dan fasilitas transportasi umum lainnya. Hal itu diwujudkan dengan menghasilkan produk hunian dan layanan yang bermutu tinggi serta berdaya saing kuat sehingga mampu berperan sebagai pendongkrak nilai perusahaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

LRT City hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat yang mendambakan tempat tinggal nyaman untuk meningkatkan kualitas hidup. Kawasan hunian terpadu ini juga akan menjadi sebuah peradaban baru dalam kehidupan kaum urban di Jakarta yang bebas macet. Tentu semua ini diwujudkan melalui pengaplikasian konsep Transit Oriented Development (TOD) di seluruh kawasan hunian terpadu dari LRT City.


Konsep TOD sendiri, terdiri dari lima value. Pertama, kemudahan menjangkau area kawasan oleh pejalan kaki dan pesepeda. Kedua, densify, dimana kawasan hunian dikelola secara efisien. Ketiga, diterapkannya konsep mixed-use development atau pembauran fungsi dan kegiatan yang bertujuan mengoptimalkan fungsi tata guna kawasan. Keempat, shift & transit, sudah saatnya kita tinggalkan kendaraan pribadi, maka LRT City mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum massal, berjalan kaki atau bersepeda. Terakhir, connect, inilah kehebatan konsep TOD yang mampu menciptakan jaringan jalan yang saling terhubung secara sistematik dengan perencanaan pembangunan layanan transportasi publik. Singkat kata, ke mana-mana jadi terasa lebih cepat!

Intinya, LRT City sangat mengedepankan penggunaan angkutan massal, jalur pejalan kaki, dan pesepeda sebagai pengganti kendaraan pribadi. Sehingga sudah pasti akan tersedia pula kawasan khusus pejalan kaki yang nyaman dan dilengkapi jalur sepeda.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 4 >>>>>>> LRT City Mengepung Jabodebek


LRT City Mengepung Jabodebek
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading