Wiranto Ditusuk, Luhut: Sebelum Menko Saya Sudah Amanin Diri

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
11 October 2019 11:37
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan sebelum menjabat menteri dirinya sudah mengamankan dirinya. Foto: Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC IndonesiaKejadian penusukan yang dialami oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, menjadi perhatian pemerintah saat ini. Kabarnya pengamanan terhadap pejabat negara bakal diperketat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan sebelum menjabat menteri dirinya sudah mengamankan dirinya.

"Kita kan belum jadi menko, kita sudah amanin diri. Saya lebih alert lah, tapi jangan berlebih-lebihan juga. Sistem keamanan kita evaluasi," ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Luhut mengatakan, pengamanan pada saat pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 nanti juga sudah dipersiapkan dengan baik.



"Pada 20 Oktober, Paspampres dari Polri dan mereka punya SOP kontijensi yang bagus," jelas Luhut.

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk di bagian perut oleh teroris saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Akibatnya, Wiranto harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca kisah lengkapnya di sini.

Simak video detik-detik penusukan Wiranto di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Pakai Gunting, Ini Kronologi Penusukan Wiranto di Pandeglang


(wed/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading