Wah! Istana Cari Mobil Baru Lagi, Kali Ini SUV

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
10 October 2019 09:02
Kementerian Sekretariat Negara telah menetapkan mobil dinas baru Presiden.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Sekretariat Negara telah menetapkan mobil dinas baru yang akan ditunggangi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan jajaran menteri Kabinet Kerja periode 2019-2024.

Dalam 5 tahun ke depan, Jokowi masih akan menggunakan Mercy S 600 Guard keluaran terbaru, sementara jajaran kabinet kerja akan menunggangi Toyota Crown 2.5 HV G-Executive menggantikan Toyota Crown Royal Saloon.

Seluruh kendaraan dinas presiden dilakukan melalui sistem penunjukan langsung karena alasan keamanan, sementara untuk jajaran menteri digunakan melalui sistem tender umum.

Wah! Istana Cari Mobil Baru Lagi, Kali Ini SUVFoto: Toyota Crown 2.5 HV G-Executive (dok. Toyota)

Meski begitu, Kementerian Sekretariat Negara ternyata kembali menggelar tender pengadaan kendaraan bermotor berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas di atas 500 cc.


Melansir laman Kementerian Keuangan, Kamis (10/10/2019), dana yang digunakan untuk pengadaan kendaraan bermotor jenis SUV kapasitas di atas 500 cc berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Dalam informasi tender yang disampaikan Kementerian Keuangan, nilai pagu paket yang disiapkan untuk pengadaan barang sebesar Rp 3,34 miliar, sementara harga paket yang dimaksud berkisar Rp 3,25 miliar.

Sayangnya, dalam informasi tender tidak disebutkan secara rinci berapa unit yang dibutuhkan. Hingga saat ini, sudah ada 12 peserta yang mengikuti tender pengadaan kendaraan SUV tersebut.




(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading