Moeldoko: Mobil (Dinas) Saya Sudah Beberapa Kali ke Bengkel

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 August 2019 15:36
Moeldoko: Mobil (Dinas) Saya Sudah Beberapa Kali ke Bengkel
Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko angkat bicara mengenai rencana pengadaan mobil dinas bagi para menteri negara atau pejabat setingkat menteri.

Berbicara di kompleks Istana Kepresidenan, Moeldoko tak memungkiri bahwa mobil dinas para menteri perlu untuk dilakukan peremajaan, terutama jika melihat dari usia kendaraan.

"Mungkin sudah waktunya diganti. Hahaha. Wajar atau tidak, saya tidak tahu," kelakar Moeldoko, Kamis (22/8/2019).

Meoldoko mencontohkan, misalnya dari kendaraan dinas pribadinya, yang ternyata sudah beberapa kali bolak balik bengkel. Pasalnya, mobil dinas para menteri merupakan warisan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


"Pergantian mobil kan zamannya Pak SBY dulu, tapi enggak jadi. Kita pertahankan sampai sekarang," katanya.

Purnawirawan Jenderal TNI itu bahkan mengaku kerap kali menukar kendaraan dinasnya dengan kendaraan pribadi dengan alasan kenyamanan dan keamanan.

"Kita kadang perlu kecepatan tinggi, kenyamanan. Sebenarnya pendekatannya keamanan. Mungkin ya [mobil dinas] perlu diganti. Saya lihat mobil saya sudah beberapa kalau ke bengkel," kata Moeldoko.

Mengutip laman Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), tender pengadaan kendaraan Menteri Negara/Pejabat Setingkat Menteri tender ini dilakukan dengan alokasi dana dari APBN 2019.

Pengadaan ini dilakukan pada 19 Maret 2019 lalu, dengan pagu paket sebesar Rp 152,5 miliar. Adapun instansi yang menjalankan tender ini melalui Kementerian Sekretariat Negara, di mana peserta tender diikuti oleh 41 peserta.

Para Menteri Jokowi saat ini menggunakan Toyota Crown Royal Saloon setelah sebelumnya menggunakan Toyota Camry.

Simak mobil dinas menteri baru, yuhuu...

[Gambas:Video CNBC]




(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading