Sah! Mobil Baru RI-1 Jokowi Pakai Mercy S600 Guard

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 August 2019 16:34
Mobil dinas kepresidenan yang baru telah diputuskan Mercy S600 Guard.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Sekretariat Negara mengumumkan bahwa mobil Mercedez Bens S 600 Guard sebagai kendaraan dinas VVIP Kepresidenan yang terbaru. Sebanyak dua unit Mercy S 600 Guard siap dipasok oleh pihak Mercedez Benz.

"Sekretariat Negara RI memutuskan Mercedez Bens Indonesia untuk menyediakan dua unit dua Mercedez Bens S 600 sebagai kendaraan dinas VVIP kepresidenan," kata Deputi Humas, Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto dalam pernyataan resminya, Jumat (23/8).

Sementara itu, Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden kembali menegaskan bahwa Mercy sebagai pemenang dari pengadaan mobil kepresidenan. Sedangkan BMW yang juga mengajukan penawaran, belum jadi pilihan.

"Ya dua merek itu yang terbaik dan tentunya after sales sevice-nya yang sudah bisa teruji," katanya

Heru menegaskan bahwa pertimbangan pemerintah memilih mobil kepresidenan tentu saja yang paling utama adalah soal keamanan.

"Ya pertimbangannya keamanan kan ada di dalam kabin juga kita bisa membaca dan melihat kriteria tertentu yang mungkin tidak bisa kita sampaikan di sini," katanya di Istana, Jumat (23/8).



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading