Bersiaplah! Besok Dimulai Sayembara Desain Ibu Kota

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
01 October 2019 16:55
Bersiaplah! Besok Dimulai Sayembara Desain Ibu Kota
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menggelar sayembara desain ibu kota mulai dibuka Rabu (2/10). Sayembara ini dibuka untuk umum.

Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan sayembara itu untuk menetapkan desain dengan konsep smart city dan forest city.

"Nanti jurinya anak muda, karena ini kota untuk anak muda ke depan, kami the old fashioned ini enggak gampang saya harus tahu betul maunya anak muda ke depan," kata Basuki di Jakarta, Selasa (1/10)




Basuki memang tak menjelaskan detail bagaimana teknis bagi para peserta. Namun, dari informasi
Kementerian PU, sayembara akan dimulai dengan penyusunan kriteria desain dan kebutuhan infrastruktur. Serta pembentukan tim juri dan tim panitia.

Kemudian pada 30 September 2019, finalisasi kerangka acuan kerja. Dilanjutkan dengan pengumuman dan pendaftaran sayembara pada 2-11 Oktober 2019.

Pada 11 Oktober sampai 22 Desember kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sayembara, dilanjutkan pengumuman dan penetapan pemenang sayembara pada 23 Desember 2019.



Setelah pemenang diumumkan, penyusunan urban design akan dilakukan pada 1 Januari hingga 31 Agustus 2020, yang kemudian pengayaan rancangan kota hasil sayembara nasional itu, dibawa kepada Ahli Internasional, pada 1 April sampai 31 Agustus 2020.

"Tiga karya terbaik akan dikolaborasikan menjadi basic design untuk design development," ujar Basuki beberapa waktu lalu. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading