Basuki: Ada Kabar Bagus Soal Penjualan Tol Waskita

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
01 October 2019 13:49
Basuki: Ada Kabar Bagus Soal Penjualan Tol Waskita
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Waskita Karya sedang memfinalisasi penjualan konsesi dua ruas tol milik perseroan. Perseroan sudah melakukan pertemuan dengan investor yang serius pada Senin malam (30/9).

Hal ini disampaikan oleh Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono usai menghadiri wisuda mahasiswa Universitas Pancasila, Selasa (1/10/2019)

Basuki mengatakan, pada Senin (30/9/2019) malam, ada pertemuan antara Waskita Karya dengan calon pembeli. Ia mendapatkan laporan kondisi terkini dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.




"Nanti malam Pak BPJT (Kepala Badan Pengatur Jalan Tol) Danang Parikesit laporan. Baru tadi malam (pertemuan Waskita dan Calon Investor) katanya," ungkap Basuki.

Basuki sempat membuka pesan singkat dari Danang Parikesit. Pesan tersebut lantas dibacakan oleh Basuki untuk menjelaskan pertemuan yang berlangsung antara Waskita dengan investor.

Pertemuan tersebut bertajuk conditional sales and purchase agreement antara Waskita Toll Road dan Kings T. Limited. Namun, secara rinci hasil pertemuan tersebut belum dijelaskan. Namun, ada indikasi investor yang bersangkutan sudah sangat serius.

"Berita bagus untuk Waskita, akan membantu kekuatan [...]. Besok Pak Putra (Direktur Utama PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra) saya minta lapor ke bapak (Basuki). Baru mau lapor," ujar Basuki membacakan pesan dari Danang Parikesit.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan penjualan konsesi tahun ini ada 5 ruas. Dari jumlah itu, 2 di antaranya sudah advance tinggal klik saja.



Dirinya belum bisa mengumumkan karena WSKT merupakan perusahaan publik. Jika kontrak belum ditandatangani belum bisa disampaikan ke publik. 

"Tinggal penawaran terakhir mereka lalu tanda tangan," kata Haris pada acara Ngopi Bersama Waskita Karya di Warung Nongkrong, Kompleks Kementrian BUMN Kamis (26/9/2019).

Proses penjualan dua tol tersebut dilakukan kepada perusahaan asal Hong Kong. Dua ruas yang santer disebut-sebut adalah Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading