Duh, Curhat Sales Pameran Perumahan Sepi Dihajar Demo DPR

News - Efrem Siregar, CNBC Indonesia
25 September 2019 20:14
Duh, Curhat Sales Pameran Perumahan Sepi Dihajar Demo DPR
Jakarta, CNBC Indonesia - Aksi demonstrasi selama tiga hari terakhir di sekitar gedung DPR/MPR RI berimbas ke pameran Indonesia Internasional Properti Expo 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019). Lokasi acara berjarak kurang lebih 500 meter dari titik kumpul peserta aksi.

Tenaga sales perumahan de Paris Residence, Ari Widodo, yang berpartisipasi dalam pameran menceritakan menurunnya jumlah pengunjung ke pameran dibanding saat pembukaan, Sabtu (21/9/2019) lalu.

"Kita bisa menghabiskan sekitar 200 brosur dalam sehari. Tapi sejak ada demo, 100 brosur saja sudah lumayan," kata Ari kepada CNBC Indonesia.




Aksi demonstrasi tiga hari terakhir memang menyebabkan lalu lintas menuju JCC Senayan menjadi padat. Pantauan CNBC Indonesia, sejumlah personel kepolisian juga masih bersiaga di kawasan JCC Senayan sampai malam hari.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo yang juga penyelenggara pameran, Hendra Noor Saleh, sempat menyinggung kondisi di sekitar JCC Senayan akibat demonstrasi tersebut. Ia menyampaikan pameran telah dikawal pihak keamanan untuk memastikan kenyamanan pengunjung.



Indonesia International Property Expo 2019 sendiri berlangsung dari 21-29 September 2019. Pameran ini menghadirkan ratusan pengembang perumahan dan jenis hunian lainnya, perbankan nasional, dan Kemeneterian ATR/BPN. Selain di Jakarta, pameran juga digelar serentak di Medan, Surabaya, dan Denpasar. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading