Gara-gara Layanan Streaming, Bos Disney Cabut Dari Apple

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
14 September 2019 10:58
Gara-gara Layanan Streaming, Bos Disney Cabut Dari Apple
Jakarta, CNBC Indonesia - BosĀ Walt Disney Bob Iger mengundurkan diri dari posisinya selaku direksi Apple pada 10 September lalu. Hal ini disampaikan oleh Apple pada Jumat (13/9/2019) waktu setempat.

Pengunduran diri Bob Iger ini bersamaan dengan waktu ketika kedua perusahaan akan bersaing head to head di bisnis siaran televisi streaming.

Dalam keterangan ini Iger menyampaikan, dirinya telah mendapatkan hak istimewa untuk bisa berada di jajaran direksi Apple selama delapan tahun lamanya.


"Saya sangat menghormati Tim Cook, timnya di Apple, dan untuk sesama anggota dewan. Apple adalah salah satu perusahaan yang paling dikagumi di dunia, yang dikenal karena kualitas dan integritas produk dan orang-orangnya," kata Iger dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters.




Hubungan antara Disney dan Apple telah berlangsung selama bertahun-tahun. Dimulai ketika Steve Jobs selaku pendiri Apple menjadi direktur Disney dan menjadi pemegang saham utama ketika perusahaan hiburan ini mengambil alih Pixar yang merupakan milik Jobs.

Sedang Iger mengisi kursi di Apple pada 2011 tak lama setelah Jobs meninggal dunia.

"Meskipun kami akan sangat kehilangan kontribusinya sebagai anggota dewan, kami menghormati keputusannya dan kami memiliki setiap harapan bahwa hubungan kami dengan Bob dan Disney akan berlanjut jauh ke masa depan," kata Apple dalam sebuah pernyataannya.

Perlu diketahui, Iger meninggalkan papan Apple pada hari yang sama dengan waktu dimana Apple menyampaikan rincian baru tentang Apple TV yang akan diluncurkan pada 1 November nanti.

Layanan ini dibanderol senilai US$ 4,99 per bulannya. Apple telah menghabiskan dana miliaran dolar di Hollywood untuk memproduksi program orisinil untuk layanan ini.

Layanan Apple TV ini lebih murah ketimbang milik Disney dengan tarif sebesar US$ 6,99 per bulannya. Layanan streaming milik Disney ini akan debut pada 12 November dan akan menyiarkan konten untuk anak-anak.






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading