Putra BJ Habibie: Apapun yang Terbaik untuk Bapak

News - Redaksi, CNBC Indonesia
10 September 2019 17:31
Putra BJ Habibie: Apapun yang Terbaik untuk Bapak
Jakarta, CNBC Indonesia - Putra BJ Habibie Thareq Kemal Habibie angkat bicara perihal kondisi terkini sang ayah. Ia memohon agar masyarakat Indonesia mendoakan presiden ke-3 RI tersebut.

"Beliau sudah sepuh, apa pun yang terjadi, (itu) terbaik buat bapak saya," kata Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019), seperti dilansir detik.com.

Ditanya kondisi terkini BJ Habibie, Thareq belum mau membicarakan secara perinci. Dia dan sang kakak Ilham Akbar Habibie akan memberi pernyataan mengenai kondisi sang ayah.


"Iya. Saya tidak mau komen apa-apa. Nanti pada press conference ya. Oke," sebut Thareq.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan BJ Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019. Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.



Sejumlah tokoh pun tampak menjenguk BJ Habibie antara lain Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman Theo Sambuaga.

Ditemui seusai menjenguk Habibie, Theo menceritakan suasana di dalam ruang perawatan.

"Yang saya lihat ada anaknya, pak Ilham (Ilham Habibie, anak BJ Habibie), kemudian ada keponakan-keponakan, cucu-cucu," kata politikus senior Golkar.

"Saya lihat tadi ada dokter dari sini ada tiga atau empat. Ada di dalam ruangan. Tetapi sebagian di luar ruangan juga. Terlihat sedang menjaga di situ. Karena kan masih ada juga alat-alat," lanjutnya.

Theo lantas bercerita bahwa Habibie bisa berkomunikasi dengan para cucu via bahasa isyarat. Ia pun mengaku hanya dapat melihat Habibie dari kaca yang terdapat di dekat ruangan Habibie dirawat.

"Kita semua doakan ya. Keluarganya cerita bahwa pak Habibie memiliki semangat yang tinggi. Beliau bertahan dan semua kita serahkan ke Tuhan," ujar Theo.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading