Dikoreksi! Lokasi Ibu Kota Baru di Kaltim Cuma Alternatif

News - Redaksi, CNBC Indonesia
23 August 2019 12:31
Menteri ATR mengoreksi ucapannya soal lokasi ibu kota di Kaltim.
Jakarta, CNBC Indonesia - Informasi soal lokasi ibu kota baru di Kalimantan memang masih belum pasti. Presiden Jokowi belum mengumumkan lokasinya, karena masih menunggu beberapa kajian yang belum tuntas.

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil sempat melakukan blunder. Ia sebelumnya sudah membenarkan bahwa lokasi ibu kota ada di Kalimantan Timur (Kaltim) tapi berselang sehari, Sofyan mengoreksinya.



"(Kaltim) itu alternatifnya, antara lain. Itu saya koreksi. Salah satu alternatif. Tunggu saja, ada beberapa studi yang dikerjakan Bappenas nanti presiden akan umumkan," kata Sofyan di kantor pusat BPK, Jakarta, Jumat (23/8/2019) seperti dikutip dari detikcom.

Bappenas sedang melakukan kajian terhadap lokasi calon ibu kota baru. Namun Sofyan tidak mengetahui pasti apa saja kajian yang dilakukan.

Sofyan mengungkapkan, setelah kajian tersebut selesai dikerjakan, maka Jokowi akan langsung memberi pengumuman lebih lanjut terkait pindah ibu kota.



"Tapi sampai sekarang belum diputuskan alternatifnya. Masih Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan. Tapi yang sudah dilihat secara serius adalah Kalteng dan Kaltim," tutup Sofyan.

Pada Kamis (22/8) Sofyan sempat membenarkan bahwa lokasi ibu kota baru berada di Kaltim.

"Iya, Kaltim benar, tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana yang belum," kata Sofyan.



(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading