Trump Nyinyir, Sindir The Fed Lumpur Hidup Karena Suku Bunga

News - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
23 August 2019 06:55
Trump Nyinyir, Sindir The Fed Lumpur Hidup Karena Suku Bunga
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Donald Trump kembali menyindir The Federal Reserves (The Fed) terkait suku bunga. Trump menegaskan suku bunga di Amerika masih kemahalan di tengah pertumbuhan ekonomi yang diyakininya "masih baik".

"Ekonomi saat ini baik-baik saja. The Federal Reserves bisa dengan mudah membuat rekor yang sudah diperhitungkan! Pertanyaannya adalah mengapa kita membayar bunga lebih banyak daripada Jerman dn negara lain? (Fed) jadilah awal (untuk perubahan), tidak terlambat.Biarkan Amerika menang besar bukan hanya menang!," tulisnya dalam akun twitter sebagaimana dikutip CNBC Indonesia, Jumat (23/8/2019).


Pernyataannya ini merupakan sambungan dari cuitannya sebelumnya tentang imbal hasil Jerman.


"Jerman menjual obligasi 30 tahun dengan menawarkan imbal hasil negatif. Jerman bersaing dengan AS. Federal Reserve tidak mengizinkan apa yang seharusnya kita lakukan. Mereka meletakkan kita di tengah kelemahan dalam kompetisi ini. Dollar kuat, tidak ada inflasi! Mereka bergerak seperti lumpur hisab. Berjuang atau pulang sajalah!," tegasnya lagi.

Tekanan Trump kepada The Fed terus terjadi beberapa pekan terakhir. Sebagaimana diketahui, para petinggi The Fed tengah berkumpul di Jackson Hole, Wyoming untuk menghadiri symposium tahunan mengenai kebijakan moneter. Perhelatan utama jatuh pada Jumat waktu setempat (Sabtu dini hari WIB) ketika Gubernur Powell memberikan pidato kunci.

[Gambas:Video CNBC]


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading