BI Ramal Ekonomi RI Lebih Baik di Semester II-2019, Kenapa?

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
22 August 2019 14:59
BI Ramal Ekonomi RI Lebih Baik di Semester II-2019, Kenapa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) memproyeksikan pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV akan lebih baik ketimbang kuartal-kuartal sebelumnya di 2019.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengungkapkan perbaikan terjadi di beberapa sektor ekonomi, terutama ekspor.

"Ada sejumlah perbaikan di ekspor. Walaupun sektor riil menurun, tapi tidak seperti kuartal II," kata Perry di Gedung BI, Kamis (22/8/2019).


BI Ramal Ekonomi RI Lebih Baik di Semester II-2019, Kenapa?Foto: Konferensi pers Bank Indonesia terkait rapat dewan gubernur Agustus 2019 (CNBC Indonesia/Lidya Julita S)


Dalam hasil RDG BI, Perry menjelaskan bank sentral memprakirakan pertumbuhan ekonomi tetap baik didukung permintaan domestik, khususnya investasi yang akan tumbuh tetap tinggi.




Berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi didukung oleh bauran kebijakan Bank Indonesia yang akomodatif serta kebijakan fiskal dan reformasi struktural yang ditempuh Pemerintah.

"Secara keseluruhan, pertumbuhan ekonomi 2019 berada di bawah titik tengah kisaran 5,0-5,4% dan meningkat menuju titik tengah kisaran 5,1-5,5% pada tahun 2020," terang Perry.






(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading